Sunday, July 27, 2008

laporan siang ini

Dengan beberapa pertimbangan, akhirnya hari ini saya memutuskan untuk mengeblog (what the....) dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Disclaimer: Anda tidak akan menemukan singkatan-singkatan dalam bentuk apapun pada postingan kali ini, setidaknya begitulah harapan saya.
Alasan pertama saya memutuskan untuk menulis dengan bahasa Indonesia adalah karena bahasa Indonesia saya sepertinya sudah agak berkarat (emas kali!!) setelah sekian lama tidak dipergunakan di negara berbahasa mayoritas Singlish ini. Alasan kedua adalah demi menjaga privasi blog saya agar manusia2 berbahasa Singlish tadi tidak mengerti isinya.
Tepat pukul 13.11 WSBM (Waktu Singapur Bagian Manapun). Seperti biasa, saya sedang duduk di hadapan komputer tanpa mengerjakan apa-apa. Bosan, seperti halnya yang saya rasakan hampir setiap hari sejak menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di kantor ini. Hari ini seharusnya menjadi hari dimana supervisor saya kembali ke mejanya, setelah selama kurang lebih 2 minggu dia "bersenang-senang" keliling Amerika Serikat, alias amrik bagi mereka yang telinganya sudah sedikit merasa asing dengan istilah tersebut.
Demi menjaga kredibilitas saya di mata atasan (nyamuk.red), hari ini saya berusaha untuk datang lebih pagi dari kebiasaan saya selama 2 minggu terakhir yang hampir-hampir tidak pernah datang dibawah jam 9.30. Saya sampai kurang lebih jam 09.20, dan *yes*, saya adalah orang pertama yang ada di kantor pagi tadi. Setelah mendapati kenyataan bahwa atasan saya ternyata belum ada di kantor, perasaan menyesal datang "terlalu pagi" pun muncul di benak saya. Jika dia memang masuk kerja hari ini, tentunya dia sudah akan berada di kantor pada jam-jam demikian. Ya, seperti bisa saya duga begitu melihat kursinya yang masih kosong, dia ternyata sedang cuti hari ini. Demikianlah saya kembali, untuk kesekian kalinya, harus duduk di depan komputer ini selama satu hari tanpa ada sesuatu apapun yang bisa dikerjakan.

(nyerah pake bahasa Indo, this article is getting really weird....anyway inti yg perlu dirahasiain juga cuma sampe disitu....smape ketemu lagi di artikel berikutnya, yg most likely bakalan pake inggris lagi)

2 comments:

Tricia said...

haha..indo lu masih bgs aje l kel..walow ada yg aneh pas gw bacanya haha uda kayak liputan siang aje..

Haskell said...

ih ini ud kacau bgt lg indo gw....ud gabs indo yg formal2 bagus2 ky pas bikin karangan pas sma dulu....aneh gitu haha nyerah d gw....bikin malu aj....klo suru pake indo yg super slang gini sh gw msh bs haha